Formasi Hero Dota Underlords

Mengatur posisi unit di arena adalah hal yang tak kalah penting untuk menyusun sebuah strategi, panduan akan membahas secara rinci dan mudah mengenai formasi hero dalam permainan Dota Underlords.

Cara mengatur posisi heromu secara efektif

Berikut 5 tips umum tentang bagaimana mengatur posisi heromu di arena :

  1. Posisi tank berada di depan, sedangkan pemberi damage berada dibelakang
  2. Hero harus selalu aktif
  3. Maksimalkan kemampuan heromu
  4. Keluarkan spell yang kuat dengan segera
  5. Counter formasi musuhmu

Tank di depan, Pemberi damage di belakang

Peraturan dasar dalam memposisikan hero di arena adalah dengan memposisikan hero tank melee tepat di depan untuk melindungi para Hero DPS yang berada di belakangnya.

Tujuan hero tank tersebut adalah agar dapat menahan serangan damage musuh selama mungkin sembari hero DPSmu menyerang musuh di posisi yang aman.

Tank Dan Dealers Underlords

Aliansi Warrior seperti Axe dan Tusk, atau Dragon Knight dari aliansi Knight dapat kalian posisikan sebagai Tank. Aliansi ini dapat memberikan sinergi seperti memberikan bonus armor dan mengurangi damage yang diterima.

Tapi, jangan lupa bahwa hero yang berada di garis depan tidak harus hero yang dari kelas tank saja.

Terkadang, kamu juga bisa memposisikan hero support atau DPS sebagai Tank asalkan mereka memiliki Base HP, armor, atau sinergi defensif yang menguntungkan posisi mereka untuk berada di garis depan.

Contoh, hero 2 bintang akan memiliki nilai HP yang besar dibanding dengan hero yang memiliki 1 bintang saja.

Dan, jangan lupa untuk menambahkan item defensif.

Hero harus selalu aktif

Aktif di sini mengartikan bahwa hero itu “melakukan sesuatu” dan tidak hanya berlarian saja di arena.

Kalian harus memposisikan hero kalian dengan baik agar pada saat ronde dimulai mereka akan langsung melakukan tugas mereka seperti : Menahan, menyerang, mengeluarkan spell, apapun itu yang penting bukan berlarian saja.

Pertarungan Underlords

Sebagai contoh, jika kalian menaruh hero melee di belakang arena, maka itu akan membuatmu membuang-buang waktu, karena hero tersebut harus berjalan dulu agar dapat menyerang.

Maksimalkan kemampuan heromu

Untuk memaksimalkan heromu, maka para heromu harus mengeluarkan spell mereka.

Setiap hero akan mengeluarkan spell mereka dengan segera jika mana mereka telah terisi kembali 100%. Tapi bagaimana hero tersebut mendapatkan mana? dengan mengambil dan menerima damage.

Posisikan para heromu pada jalur yang bagus, sehingga mereka pun akan mendapatkan mana serta mampu bertahan dengan HP yang cukup ketika mengeluarkan spell.

Kedua pahami kemampuan spell area heromu – kira-kira berapa blok yang akan terkena spell area tersebut? Semakin banyak hero musuh yang terkena spell areamu maka akan semakin bagus.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk berlatih selain dari pengalaman, jadi saat pertarungan berlangsung, pantau dengan teliti dan pahami bagaimana skill pada heromu berkerja.

Keluarkan spell yang kuat dengan segera

Ada beberapa jenis hero yang memiliki spell penting untuk mengatur pertarungan (crowd control) dan Area-of-effect (AoE) sehingga akan memberikan dampak yang signifikan untuk memenangkan pertarunganmu. Contoh :

  • Tidehunter
  • Kunkka
  • Enigma

Tugas dari hero ini adalah mengeluarkan spellmu secepat mungkin. Setelah mereka melakukannya, maka tugas mereka selesai.

Kunkka Tidehunter Underlords

Posisikan hero seperti ini di tengah, sehingga mereka akan mendapatkan mana dengan cepat. Tapi, jangan lupa untuk melindungi mereka agar dapat bertahan di dalam pertarungan.

Untuk melindungi mereka, maka posisikan hero tankmu 1 blok di dekat hero tersebut. Ini akan membantu mereka untuk mendapatkan mana secara cepat, dengan ini di waktu yang sama damage yang datangpun akan terbagi di antara tank dan hero tersebut.

Counter formasi musuhmu

Pada saat kalian berada di awal hingga pertengahan permainan, formasi dasar dan 4 tips di atas cukup untuk membuatmu bertahan melewati pertarungan di arena. Akan sulit, jika kamu hanya mengatur strategimu untuk melawan satu musuh saja, padahal kalian akan melawan 7 pemain secara acak.

Bagaimanapun juga, banyak pemain yang akan tereleminasi pada akhir-akhir permainan. Memposisikan heromu dengan baik akan semakin sangat penting. Saat berlawanan 1 vs , formasimu akan menentukan siapa yang menang dan siapa yang akan menelan kekalahan.

Pelajari strategi musuh dan sesuaikan.

  1. Jika musuhmu memiliki hero dengan spell area seperti Gyro, maka buat heromu berpencar
  2. Ketika menghadapi begitu banyak hero assassin, lindungi hero dpsmu di belakang
  3. Dan, jika musuh memiliki hero carry yang kuat maka fokuslah untuk mengalahkan hero carry tersebut dengan segera

Sekian informasi mengenai strategi formasi hero. Semoga bermanfaat!

Tags

Hendrik

Penikmat Game, Sering main Dota 2.
Back to top button