Icefrog Dota 2

Siapa itu Icefrog?

Icefrog atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi Katak Es, adalah sebuah nama samaran yang digunakan oleh seseorang, lalu siapa kah sosok seseorang ini? Dia adalah developer yang berkerja di sebuah perusahaan yang didirikan oleh Gabe Newell yaitu Valve corporation. Icefrog menyembunyikan identitasnya di dunia nyata dengan alasan privasi. tentu hal ini patut dihargai. Valve corporation pun turut menghargai privasi sang karyawan yang berkerja di perusahaannya. Pada tahun 2009 Icefrog pernah menyatakan bahwa Ia berumur 25 tahun di sebuah blog pribadi miliknya. Berarti di tahun 2018 ini dirinya berumur 34 tahun. Belum terlalu tua juga. Terus Mengapa Icefrog begitu terkenal?

Perjalanan Karir Icefrog

Apakah kalian tahu bahwa Icefrog adalah salah satu pencipta Defends of the Ancients atau jika disingkat menjadi DotA? Dulu sekali sebelum DotA 2 menghiasi layar-layar komputer personal kalian, nenek moyang DotA 2 lahir, yaitu DotA: Allstars. DotA: allstars berasal dari sebuah map yang dimodifikasi dari game buatan blizzard bernama World of Warcraft III.

Nah, pengembangan DotA all stars dilakukan oleh si Icefrog, ada beberapa Modder lain. Tapi Icefroglah yang melakukan pengembangan yang inovatif dan jenius. Icefrog untuk pertama kalinya berhasil membuat game Dota:All stars menjadi balance.

Pada saat itu lah game DotA:all stars menjadi terkenal. Jadi kalian bisa menyimpulkan betapa legend-nya nama Icefrog, sang jenius yang mengembangkan DotA hingga menjadi lebih baik seperti sekarang. Setelah berhasilnya DotA: All stars.Valve corporation mengajak Icefrog untuk meninggalkan DotA: All stars dan membuat sekuel DotA yaitu DotA 2. Icefrog diberikan posisi Lead developer. Banyak kritikus game memberi pujian dari gameplay dan kualitas permainan. DotA juga dihitung sebagai game yang sangat sulit dimainkan karena kompleksitas saat bermain. Lihat saja Invoker, kalian yang sudah tahu dengan karakteristik hero pasti memerlukan waktu untuk mempelajarinya.

Dan inilah hasilnya sekarang DotA 2 yang kita mainkan. Jadi, biang keladi kita suka bermain DotA 2 adalah hasil dari kerja keras Icefrog. Sampai saat ini Icefrog masih jadi pengembang utama untuk Dota 2 di Valve corporation.

Kontroversi Icefrog

Pada tahun 2010, beredar kabar bahwa nama asli Icefrog, adalah Abdul Ismail. hal ini mengacu pada blog yang dibuat oleh seseorang yang menyamarkan namanya. Yang mengklaim dirinya juga berkerja pada Valve corporation.

Dalam blognya berjudul “Behind the Icefrog” dia berbicara bahwa sebelum Ice Frog masuk dan berkerja pada Valve corporation, Ia terlebih dahulu ditarik S2 gamees untuk mengembangkan HON(Heroes of Newerth). Dalam riset yang kami lakukan, Icefrog berencana menjual aset Dota: Allstars, tapi langkah itu Ia hentikan. karena terjadi perbedaan visi dan misi dengan S2 games.

Icefrog dengan segala kontroversinya di dunia game MOBA. Tetap lah harus disebut bapaknya MOBA. Setidaknya dari hasil jerih payahnya, Ia manusia yang berhasil menciptakan dan mempopulerkan MOBA.

 

Tags

pongo

Video gaming creators, part time streamer, dan yang pasti gamer.
Back to top button