Tutorial Kontrol Recoil CS: Go

Buat kalian yang masih merasa bingung untuk mengontrol recoil pada senjata CS: Go, Panduan akan menjelaskannya secara singkat dan jelas.

Simak ulasannya sebagai berikut.

Kontrol Recoil CS: Go

Tidak perlu waktu lama bagi para pemain untuk mengetahui bahwa CS: Go adalah permainan yang tak kenal ampun, dengan berbagai sistem didalamnya yang lumayan kompleks juga mekanisme yang juga sangat kompleks. Para pemain pun dituntut untuk menguasi hingga dasar-dasar permainan.

Meskipun memang benar kebanyakan game FPS populer seperti Call of duty pun memiliki fitur recoil pada senjata. Itu biasanya lebih dari goyangan lembut pada senjata yang tidak perlu skill yang sangat hebat untuk mengontrolnya. Secara umum, gerakan cepat pada mouse ataupun joystick biasanya sudah cukup untuk mengimbangi.

Tidaklah mengejutkan bahwa hal-hal akan menjadi rumit dalam permainan CS: Go, dikarenakan masing-masing senjata memiliki pola recoil yang spesifik dan membuat tembakan kalian menyebar ke segala macam arah jika kalian tidak dapat mengontrolnya.

Menguasai kontrol recoil sangatlah penting karena akan memungkinkan kalian untuk menembakkan peluru secara cepat di mana pun crosshair ditempatkan. Pada setiap level permainan, kalian akan menghadapi situasi dimana kalian belum mendapatkan kill headshot dan perlu membunuh musuh dengan cepat agar bisa menyelesaikan ronde tersebut

Apakah kalian siap melatih skill kalian ke tingkat selanjutnya? Jika jawabannya iya, panduan kami berisikan semua yang perlu anda ketahui tentang recoil dalam permainan CS: Go. Teruslah berlatih agar kalian dapat melatih peningkatan yang cukup dramatis pada skill kalian.

Csgo Recoil Sakjane

Spray pattern pada senjata CS: Go

Saat kalian menarik pelatuk pada senjata di CS: Go, maka setiap senjata akan bereaksi dengan cara yang berbeda. AK-47 akan bereaksi berbeda dengan M4A1-S, Misalnya.

Efeknya akan sangat terlihat ketika kalian berdiri diam, menghadap ke dinding dan menembakkan peluru tersebut hingga magazine peluru kosong. AK-47 akan menendang dan bergoyang ke atas dengan cepat, berbelok ke kanan, lalu ke kiri. Sedangkan, M4A1-S akan membelok ke kiri lalu ke kanan.

Jadi, masing-masing senjata memiliki perbedaan pola semprot yang bergantung oleh 2 faktor, yaitu:

  • Inaccuracy
  • Recoil

Ketidak akuratan mengacu pada keacakan yang diberikan pada recoil senjata. Berjalan, melompat, dan memanjat tangga adalah berbagai macam faktor yang dapat mengacaukan recoil pada senjata.

Fungsi Recoil seperti yang kalian semua pikirkan, yaitu pola tetap yang unik untuk setiap senjata dan dapat dicirikan sebagai gerakan senjata saat pelatuk ditarik. Recoil akan melambat secara bertahap dari waktu ke waktu, jadi lepaskan jari kalian dari pelatuk dan senjata akan kembali pada posisi awal.

Apa itu kontrol Recoil?

Seperti namanya, ini berguna untuk mengendalikan spray pattern dari setiap senjata sehingga semua peluru kalian mengarah ke arah yang kalian inginkan. Kontrol recoil ke bawah dengan menggerakkan mouse kalian ke arah yang berlawanan dari pola semprotan.

Dengan cara ini kalian akan mampu memanipulasi goyangan pada senjata ketika menembakkan peluru pada posisi crosshair yang kalian arahkan dengan tepat.

Bagaimana melatih kontrol recoil?

Tempat terbaik untuk memulai adalah map yang di mana kalian bisa merasakan spray pattern dari masing-masing senjata tanpa gangguan. Server lokal adalah tempat yang tepat untuk ini, karena kalian dapat menyesuaikan sesuai dengan keinginan kalian memakai console commands.

Berikut cara masuk ke server lokal dan persiapan untuk latihan:

  • Go to “Options”, “Game Settings”, and flick “Enable Developer Console” to “Yes” if you haven’t done so already.
  • Click “Play”, “Offline with Bots”, select your map, “No bots”, “Go”.
  • Once you’re in, you’ll want to enable a bunch of console commands to make your experience much, much easier. First, you’ll need to open the console by pressing the [`] key which is next to the number [1] on your keyboard.
  • Next, type in the following console commands one after the other:

Console commands:

  • sv_cheats 1
  • sv_infinite_ammo2
  • sv_showimpacts 1

sv_cheats1 membantu kalian untuk mengaktifkan 2 command yang lain. sv_infinite_ammo2 akan memberikan jumlah peluru yang tak terbatas, tapi kalian tetap harus melakukan reload pada magazine agar semakin terlihat realistis. Yang terakhir, sv_showimpacts1 akan memberikan data dimana peluru kalian akan mendarat dan akan memudahkan kalian untuk melacaknya.

Bagaimana mengontrol Recoil?

Pertama, kalian harus memilih senjata yang kalian ingin kan. Arahkan senjata ke dinding agar kalian dapat melih spray pattern pada dinding. AK-47 adalah salah satu senjata terbaik untuk memulai, karena memiliki pola recoil yang sangat jelas.

Belajarlah untuk menguasai senjata ini hingga kalian dapat dan siap menggunakan senjata yang lain.

Recoil Kontrol Csgo

Selanjutnya, kalian pasti ingin untuk membuat kemajuan lebih lanjut. Berlatihlah menarik mouse dengan lembut saat kalian melepaskan tembakan peluru. Rasakan bagaimana senjata bergoyang dan lakukan berlawanan terhadap goyangan tersebut agar lebih stabil.

Cobalah untuk tidak terburu-buru. Usahakan semuanya lancar dan tepat saat kalian mengontrol dengan menggunakan mouse.

Adapun untuk melihat lintasan peluru, kalian dapat mengenai semua peluru tersebut pada dinding yang crosshair tempatkan.

Setelah kalian terbiasa dengan 3 ronde tembakan secara beruntun, perpanjang polanya lebih jauh dan fokus untuk menangkal gerakan senjata ke samping. Sekali lagi, prinsipnya pun juga sama, gerakkan mouse kalian pada arah yang berlawanan.

Terus lakukan berulang-ulang sehingga akan menjadi kebiasaan ketika kalian bermain pada mode ranked.

Decay recoil dan Transfer Spray

Sekarang setelah kalian mengetahui dasarnya, saatnya untuk melangkah lebih maju. Di bawah ini kami akan membahas recoil decay dan spray transfer, keduanya akan membantu pemahaman kalian.

Recoil Decay

Semakin jauh peluru kalian menyebar, maka akan semakin panjang kalian untuk melakukan recoil decay. Ini adalah sesuatu yang harus diingat dan akan terjadi ketika kalian melakukan spraying down pada target musuh dan ingin membidik musuh yang lainnya.

Agak sedikit sulit untuk berlatih mengontrol recoil decay dikarenakan ini lebih berfokus pada mengembangkan kepekaan ketika kalian melakukan spray. Walaupun agak sedikit tricky, hal ini masih dapat dilakukan. Berikut hal yang kalian dapat lakukan:

  • Tekan pelatuk ke target berbeda saat pertama kali kalian menembakkan beberapa tembakan
  • Lakukan teknik burst firing pada satu titik. Lalu, tembaklah dengan beruntun pada satu target, jeda sebentar, lalu tembak lagi dengan melakukan burst firing
  • Burst, strafe, jeda, burst. Ulangi

Spray Transfer

Melakukan jentikkan pada spot yang berbeda saat berada di tengah spray adalah salah satu bentuk seni. Kami merekomendasikan kalian untuk berlatih server lokal atau dengan melawan bots.

Kurangi fokus dengan crosshair ketika sedang melakukan transferring dan berikan perhatian khusus pada peluru yang meluncur. Kami tahu ini terdengar sangat asing, tetapi dengan inilah kalian dapat merasakan rasanya ketika kalian berlatih.

Sekian informasi mengenai cara mengontrol recoil, Terima Kasih telah membaca!

Tags

Hendrik

Penikmat Game, Sering main Dota 2.
Back to top button